LOGO TFI HIGH RESS

Nama: Chelsea Queenie Halim Saputra, NIM: 2001566941 Jurusan: Finance

 

DV RUN merupakan acara olahraga lari pagi bersama sejauh 5km yang diadakan oleh para mahasiswa BINUS University, khususnya yang tergabung dalam UKM KMBD. Kegiatan ini berlangsung di Ancol, Jakarta tanggal 4 Desemeber 2016 pada pukul 07.00 dan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu. Peserta DV RUN kebanyakan adalah mahasiswa/mahasiswa BINUS sendiri. Tujuan saya mengikuti DV RUN bukan hanya untuk menjalin kebersamaan antar binusian dan berolahraga, tetapi juga untuk berpartisipasi dalam pengumpulan dana yang nantinya akan diberikan kepada teman-teman anak jalanan. Dengan kita mengikuti acara ini, kita dapat belajar arti suatu kebersamaan, kerja keras, dan keikhlasan.

Jumlah anak jalanan (anjal) terus meningkat. Saat ini tercatat di Kementerian Sosial (Kemensos) mencapai sekitar 4,1 juta. Hampir semua dari meraka tidak bersekolah dan harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Semoga acara ini dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut menjadi aktivis-aktivis sosial yang dapat membantu meringankan beban mereka dengan memberikan donasi, menjadi relawan, dan sebagainya.

Bagi teman-teman anak jalanan yang belum bisa merasakan dunia pendidikan, kalian tidak boleh berkecil hati. Kesuksesan kalian di masa depan tidak ditentukan oleh keadaan kalian saat ini dan bukan atas takaran orang lain, tetapi oleh diri kalian sendiri. Ketika kalian bekerja keras, ingatlah kebahagiaan akan menanti kalian esok hari. “Suatu hasil tidak akan menghianati proses.”

imageimage

Author: Chelsea

Email : chelsea_queenie@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *